Rabu, 13 Februari 2013

antara madrid 'n MU

MADRID — Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, menilai sundulan Cristiano Ronaldo luar biasa, yang membobol gawang timnya pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/2/2013).

Laga itu berakhir 1-1. MU unggul lebih dulu berkat gol Danny Welbeck pada menit ke-20. gelandang Real Madrid, Ronaldo, menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Berdiri di tengah kotak penalti dalam kawalan Patrice Evra, Ronaldo melompat dan menyundul bola kiriman Angel Di Maria ke sudut kiri bawah gawang De Gea.

"Itu sundulan yang luar biasa. Anda tak bisa menggagalkannya, lompatan dan lentingan untuk menahan tubuhnya di udara," ujar Ferguson.

"Saya mengatakan kepada Patrice Evra saat turun minum, 'Kenapa kami tak menghadapinya?' Kemudian, saya melihat tayangan ulang (gol itu) dan kemudian berpikir, 'Apa yang saya bicarakan?' Kami menjaga (Cristiano) dengan sangat baik."

"Menurut saya, sulit baginya melawan mantan timnya, dan ada sedikit emosi menyertainya karena ia bermain untuk kami selama enam tahun. Namun, ia masih merupakan ancaman besar untuk mereka. Ketika ia menguasai bola, Anda berdoa lebih dari hal lainnya," tuturnya.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Madrid menguasai bola sebanyak 55 persen dan melepaskan 14 tembakan akurat dari 28 usaha, sementara MU menciptakan sembilan peluang emas dari 13 percobaan.

"David De Gea melakukan tiga atau empat penyelamatan gemilang, tetapi kiper mereka (Diego Lopez) melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir, dan tembakan Robin van Persie membentur mistar. Hal yang mengecewakan saya adalah, pada babak pertama, kami bertahan, dan mereka banyak bermain di sudut kotak penalti kami, dan itu itu seperti bukan kami," ulas Ferguson.

"Kami mengubah permainan di babak kedua dan memainkan Danny Welbeck di atas Xabi Alonso. Hal itu mengubah banyak hal dalam menurunkan intensitas permainan. Itu juga menjadikan kami lebih baik di babak kedua. Kami tak mendapatkan penguasaan bola seperti yang kami inginkan, tetapi saya harus bahagia. Pada pemain telah bekerja keras dan kami pulang ke Old Trafford dengan peluang besar (untuk masuk perempat final)," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar